SHARE

Istimewa

CARAPANDANG.COM- Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh di Provinsi Aceh menargetkan sebanyak 6.315 tenaga kesehatan di wilayah Banda Aceh bisa menjalani vaksinasi COVID-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh Lukman di Banda Aceh, Jumat, mengatakan bahwa pemerintah kota sudah menyiapkan 11 puskesmas serta beberapa rumah sakit dan poliklinik untuk melayani vaksinasi.

"Selain 11 puskesmas, layanan vaksinasi COVID-19 di Banda Aceh juga ada RSUD Meuraxa, RSUD Zainal Abidin, RS Ibu dan Anak, RS Kesdam Iskandar Muda, dan Poliklinik Dokkes," katanya.

"Tenaga kesehatan bisa langsung mengakses baik itu ke puskesmas maupun ke rumah sakit yang telah tersedia vaksin COVID-19 sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan," katanya.

Lukman menjelaskan bahwa Pemerintah Kota Banda Aceh telah menerima 12.760 dosis vaksin COVID-19.

"Saat ini di Banda Aceh sudah ada 12.760 vaksin, target kita semua tenaga kesehatan yang memenuhi syarat kita vaksin," katanya.

Ia menjelaskan bahwa vaksinasi COVID-19 meliputi dua kali penyuntikan vaksin dengan penyuntikan vaksin kedua dilakukan 14 hari setelah penyuntikan vaksin pertama.

Pemerintah melakukan vaksinasi COVID-19 secara bertahap. Pada tahap pertama, sasaran prioritasnya adalah orang-orang yang bekerja di bidang kesehatan.

Vaksinasi selanjutnya akan dilakukan pada petugas pelayanan publik, warga lanjut usia, dan kelompok masyarakat yang lain.

Tags
SHARE