SHARE

istimewa

CARAPANDANG.COM - Bintang tenis Spanyol Rafael Nadal mengaku sangat bersemangat untuk kembali beraksi di Wimbledon setelah absen sejak tahun 2019 di ajang Grand Slam lapangan rumput di London, Inggris.

Petenis yang kini merajai perolehan gelar Grand Slam dengan 22 piala, telah menjajal lapangan rumput Mallorca sebagai bentuk persiapan awal meski kesembuhan kakinya pasca cedera belum sempurna.

"Saya senang. Saya belum berlatih selama seminggu dan proses pelatihan sedang berkembang. Dari hari ke hari rasa sakitnya mulai mereda dan itu adalah kemajuan. Niat saya adalah mencoba dan bermain di Wimbledon, minggu ini sepertinya akan ada banyak peluang untuk mengasah kemampuan," kata Nadal seperti dilansir ATP Tour di laman resminya, Rabu.

Pada pekan ini Nadal juga dijadwalkan melakukan perjalanan ke London untuk memulai tahap persiapan yang lebih matang pada pagelaran Grand Slam ketiga tahun ini.

Meski segala proses pemulihan hingga persiapan berjalan baik, namun Nadal tetap akan berhati-hati dalam mengatur potensi fisiknya mengingat sudah lama tak merasakan suasana persaingan di Wimbledon.

"Saat ini perkembangannya menurut saya cukup memuaskan. Tapi saya harus bijaksana karena saya tahu segalanya berubah. Bisa berlatih beberapa hari sebelumnya adalah kemajuan dan memungkinkan saya untuk kembali ke Wimbledon setelah tiga tahun. Saya begitu bersemangat telah memberi diri ini kesempatan untuk bersaing," ungkapnya.

Nadal belum pernah tampil di lapangan Wimbledon sejak 2019, ketika ia mencapai semifinal dan dikalahkan mantan peringkat satu dunia Roger Federer.

"Saya sudah tiga tahun tidak bermain di rumput, saya harus bersabar dengan perkembangannya. Setiap hari ada peningkatan dan ada pekan ini yang tersisa untuk berlatih di London sebelum memulai turnamen. Saya harap saya bisa menggunakannya untuk bersaing," katanya.