SHARE

Istimewa

CARAPANDANG - Klub Liga Prancis AS Monaco mengkonfirmasi kepergian gelandang Cesc Fabregas pada bursa transfer pemain musim panas ini ketika kontrak pemain asal Spanyol itu habis pada akhir bulan nanti.

"AS Monaco mengucapkan terima kasih untuk tiga dan setengah tahunnya di klub dan mengharapkan yang terbaik untuk dia di masa depan," tulis pernyataan resmi klub, dikutip dari laman resmi, Minggu.

Kabar kepergian Cesc Fabregas sudah terdengar jelang berakhirnya musim lalu setelah mantan pemain Arsenal itu mengatakan kariernya bersama AS Monaco akan berakhir ketika kontraknya habis akhir bulan ini.

Dirinya menjelaskan ia tidak memiliki intensi untuk memperpanjang kontraknya dan ingin untuk melanjutkan kariernya di tempat lain serta belum berpikiran untuk pensiun.

"Tidak, sudah pasti selesai antara saya dan Monaco. Kontrak saya berakhir pada Juni dan saya ingin pergi. Kepalaku butuh keberangkatan di tempat lain," jelas Fabregas kepada SoFoot.

"Saya terbuka untuk apa pun, saya hanya ingin menikmati diri saya sendiri. Tempatnya tidak terlalu penting. Saya akan menemukan proyek baru dan melihat ke mana masa depan membawa saya," sambungnya.

Cesc Fabregas merupakan pemain berpengalaman dan tercatat pernah bermain bersama Arsenal, Barcelona, Chelsea, AS Monaco serta merupakan bagian dari timnas Spanyol yang menjuarai dua Piala Eropa dan satu Piala Dunia.

Pada musim lalu, pemain berusia 35 tahun itu lebih banyak berkutat dengan cedera dan hanya bermain sebanyak 5 kali untuk AS Monaco dengan total 117 menit bermain.

Sejak datang dari Chelsea pada Januari 2019, Fabregas menorehkan 68 penampilan bersama AS Monaco dan mampu menyumbangkan empat gol serta sembilan assist dari 3.444 menit bermain. 

Tags
SHARE