SHARE

Istimewa

CARAPANDANG - Klub besar Liga Turki Fenerbahce dikabarkan siap untuk menampung penyerang Marinao Diaz yang tengah berusaha dijual oleh Real Madrid pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari football-espana, Sabtu, Fenerbahce kini telah menyampaikan ketertarikan mereka terhadap Mariano Diaz kepada Real Madrid, dan klub asal Spanyol itu terbuka dengan segala tawaran yang masuk.

Meski negosiasi harga antara Fenerbahce dan Real Madrid diperkirakan tidak akan menemui kendala, masalah diyakini hadir soal gaji dari pemain asal Republik Dominika tersebut.

Diketahui saat ini Diaz memiliki gaji sebesar tujuh juta euro (sekitar Rp109 miliar) per musim di Real Madrid, sedangkan Fenerbahce bersedia membayar sebesar 4,5 juta euro saja atau sekitar Rp70 miliar.

Diperkirakan Real Madrid siap untuk turut berkontribusi kepada gaji Diaz selama tahun 2022, agar bisa memuluskan kepergian pemain yang masih memiliki kontrak hingga Juni 2023 tersebut.

Mariano Diaz mengawali kariernya bersama klub Spanyol CF Badalona Youth pada 2011 dan bergabung dengan tim kelompok umur Real Madrid pada Oktober 2011.

Diaz menembus tim utama Real Madrid pada 2016, namun setahun berselang ia dijual ke klub Liga Prancis Olympique Lyon dengan harga delapan juta euro atau sekitar Rp125 miliar.

Setelah tiga tahun membela Lyon, ia dipulangkan kembali ke Santiago Bernabeu dengan biaya transfer mencapai 21,5 juta euro atau sekitar Rp336 miliar.

Selama hampir empat musim membela Los Blancos, Diaz hanya mencatatkan total 73 penampilan dengan torehan 12 gol serta tiga assist.

Diaz gagal menunjukkan kemampuan terbaiknya pada musim lalu dengan hanya mencatatkan 11 penampilan di segala ajang serta sumbangan satu gol dan satu assist

Tags
SHARE