SHARE

Istimewa

CARAPANDANG.COM – Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma mempromosikan berbagai produk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) binaan Jakpreneur melalui program "Jumat Beli Lokal" yang diselenggarakan secara virtual.

Bersama sang istri yang juga Ketua Dekranasda Jakarta Pusat, Ucu Jamilah Dhany, Dhany mengajak seluruh warga DKI Jakarta dan ASN untuk mendukung produk UMKM.

"Dengan membeli produk-produk dari UKM, kita membantu pengusaha-pengusaha kecil terlepas dari situasi yang sulit di masa pandemi ini," kata Dhany dalam program "Jumat Beli Lokal" di Jakarta, Jumat.

Dhany menjelaskan, Pemerintah Kota (Pemkot) Jakpus menggencarkan bertambahnya pengusaha UMKM untuk bergabung ke
Jakpreneur Jakarta Pusat.

Hal itu dilakukan dengan mempermudah layanan perizinan dan non perizinan, baik di tingkat kecamatan dan kelurahan.

Sebelumnya, layanan administrasi dilakukan secara manual dengan mendatangi langsung kantor kelurahan dan kecamatan. Kini, layanan tersebut diintegrasikan dengan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Jakarta Pusat.

Pemkot Jakarta Pusat (Jakpus) menargetkan ada 200 ribu wirausaha dapat bergabung dalam binaan Jakpreneur pada 2022, sesuai Rancangan Program Jangka Menengah Daerah (RPJMD) DKI Jakarta.

Dengan penyesuaian ketentuan pada PPKM Level 1 di Jakarta, perekonomian diharapkan sudah bergerak ke arah normal. Begitu juga dengan kegiatan promosi produk Jakpreneur.

Pemkot Jakpus juga terus menjalankan program bazar, pameran, dan pelatihan baik daring maupun luring untuk pemasaran dan perluasan jejaring bagi anggota Jakpreneur.